Ahli pengobatan patah tulang asal tegal di Jakarta

Image : H . Hasanudin
Tegalmedia.com- Jakarta  .Haji Hasanudin  (51 tahun) biasa yang di kenal dengan sebutan Abah haji yaitu Asli orang Tegal yang tepatnya dari Desa  Babakan ,Jatimulya  Kecamatan Lebaksiu , Kabupaten Tegal,Jawa Tengah.Beliau mempunyai 1 orang istri dan 3 orang anak, dan sekarang tinggal di Ibukota Jakarta. 
Berbekal  ilmu pengobatanya ,Pak Haji  buka praktek  Pengobatan Tradisional di Warakas, Tanjung Priok Jakarta Utara,dengan mengantongi  Ijin dari  Dinas Kesehatan Jakarta.
Pak haji Hasanudin adalah seorang ahli pengobatan patah tulang , dalam pengobatanya si pasien tidak merasa sakit dan semua itu yang menyembuhkan Allah, kami hanya  perantara’’ kata pak haji.. Dalam  pengobatanya  Pak Haji  juga tidak menggunakan Tarif pembiayaan pengobatan  melainkan ( se ikhlasnya ),karena  menurut  pak Haji  “ kita hidup harus saling tolong menolong, ‘’ banyak pasien yang kurang mampu , Abah tidak meminta imbalan / biaya’’
Pak  haji ini sudah menggeluti di bidang pengobatan sekitar 20 tahunan dengan di bantu oleh sang istri yaitu Ibu Hajah  Muhayanah. Untuk pasien Rawat inap di tempat pak Haji juga tersedia Asrama/ kamar.
selain ahli pengobatan patah tulang , Abah juga mengobati berbagai penyakit seperti Wasir, Kolestrol,   Asam urat, Kencing manis Stroke dan juga Totok Wajah ( buka aura ),terbuka untuk umum, juga tersedia Asrama untuk pasien yang rawat inap.
Selain mengobati , pak haji juga mengajarkan ilmu pengobatan dan ilmu bela diri, karena menurut pak haji “ saya akan berbagi ilmu guna untuk di amalkan karena ilmu kalau tidak di amalkan akan sia sia dan tidak beguna.
Banyak Murid – Murid  Pak Haji Hasanudin ,yang belajar ilmu pengobatan kini  sudah banyak yang buka praktek sendiri.
Untuk menjalin silaturrohim sesama  warga  Tegal dan sekitarnya ,   pak Haji Hasanudin juga mengadakan kegiatan pengajian  Rutin ,yaitu  pengajian  Dzikir, dengan  Nama  Jamiyah Manaqib Nurul Hikmah yang di adakan  setiap  malam Jumat  Kliwon.
Pak Haji berharap dengan adanya pengajian ini semua warga Tegal yang ada di Jakarta khususnya dan sekitarnya supaya   menghadiri  acara Rutinan ini, guna untuk mempererat  hubungan  silaturrohmi  untuk mengobati  rasa Rindu Kampung  halaman dan guna  saling  berbagi  Informasi  sesama  perantau.
Ketika  di wawancarai  oleh TM ‘’apakah Pak Haji tidak ingin membuka  praktek  di wilayah Tegal ‘’ Pak Haji menjawab” saya berkeinginan  membuka  praktek  pengobatan di  wilayah Tegal namun di sana belum ada tenaga ahlinya , namun Saya tetap optimis Insya Allah suatu saat saya akan membuka praktek di Tegal “ imbuhnya.



Alamat praktek :     H.HASANUDIN
                                 Jl. Warakas 2 Gg .2B .No.10.Rt.006/02
                                 Kelurahan : Warakas
                                 Tanjung Priok – Jakarta Utara
                                 Telp : 021 – 43900584
                                 Hp :0813 8113 0628

Related

KESEHATAN 1929449685634887700

Hot in week

Recent

Comments

item