Ketagihan Moci Bareng di indonesia Idol

Iamge : Febri yoga sapta
TegalMedia.Com- BISA dikatakan sebuah ketidaksengajaan, Febri “Idol” menyukai musik British Pop dan ternyata rutin mengonsumsi teh di pagi hari, biasa disebut morning tea. Yoda “Idol” pun ketularan, bahkan menjadi salah satu yang merindukan teh racikan Febri.

Febri “Idol”, yang baru keluar babak spektakuler Indonesia Idol 2012, mengatakan punya kebiasaan rutin di rumah. Sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), Febri biasa minum teh setiap pagi saat ingin berangkat sekolah. Saat sarapan inilah, dia rutin minum teh ditemani sang ibunda

"Kalau di Tegal ada istilah minum teh itu namanya nasditel, panas dikit kentel (kental-red). Jadi, tehnya panas lagi kental, pahit pekat,"

Saking tidak ingin menghilangkan ritual minum teh setiap pagi, Febri minta dibawakan teh oleh ibunda yang kemudian dibawakan kakaknya ke tempat karantina. Ketika persediaan teh mulai habis, dia akan mengabarkan sang kakak untuk minta dikirim lagi. Tehnya bukan sembarang teh, melainkan teh tubruk asli Tegal.

“Pabriknya ada di Adiwerna Tegal. Jadi ini benar-benar khas banget asli Tegal,” imbuhnya.

Dan bila di Tegal sang ibundalah yang menemaninya minum teh, di tempat karantina Indonesian Idol, sesama finalis dan kru menjadi penggantinya. Febri kerap melalui momen minum teh bersama, bahkan finalis lain ketagihan dengan teh racikannya.

"Di sini yang suka ketagihan minta dibikinin minum teh itu Yoda sama Dion, kru-kru Idol juga suka minta dibuatkan. Kemarin sebelum Rosa keluar, dia juga suka dibikinin teh. Ivan juga salah satu pencinta tehku. Kadang suka bilang, ''Kangen nih sama teh kamu',” kata pria 24 tahun ini.

Apa kata Yoda tentang teh racikan Febri? "Yang pasti enak. Setiap pagi dia selalu bikinin, rasanya enggak kalah sama yang di botolan gitu. Bahkan lebih enak ini, lebih hangat. Aku bakal kangen teh buatannya. Khas banget, manisnya pas, pahitnya pas," sahutnya.

Bagai sebuah kebetulan, kebiasaan minum teh pagi hari (morning tea) Febri lekat dengan ritual keseharian warga Inggris, lekat pula dengan kesenangannya mendengarkan musik British Pop dan British Rock. “Sebuah kebetulan yang menyenangkan, ternyata enggak cuma di Indonesia, di Tegal juga ada kebiasaan minum teh. Teh memang bisa menjalin keeratan hubungan keluarga. Jadi kalau ada yang bertamu gitu, disuguhinya teh buat menghangatkan suasana,” ujarnya.

"Minum teh cocok di suasana apapun; suasana mewah, megah, pernikahan, dan acara sakral gitu. Nongkrong di pinggir jalan juga cocok minum teh. Kalau kopi, biasanya buat malam," tambahnya.

Febri mengatakan tidak akan meninggalkan kebiasaan minum teh. Selain nikmat, secangkir teh juga tidak mengeluarkan biaya banyak untuk diracik. Apalagi, banyak manfaat kesehatan yang bisa didapatnya.

"Kata dokter, teh itu antioksidan, antipenuan dini, jadi bagus buat kesehatan. Asalkan jangan dibikin terlalu manis, jadi terhindar dari diabetes. Sejauh ini sih aku masih asyik-asyik saja dengan hobi minum teh ini," tutupnya. (ftr)

Sumber :Okefood.com

Related

BERITA SEPUTAR TEGAL 6378932100730696264

Hot in week

Recent

Comments

item