Melongok Stand karya para perempuan Jawa Tengah Di Pekan Raya Jakarta

Image : stand di PRJ
TegalMedia-Com- Hasil karya Perempuan Jawa Tengah di Pamerkan di Pekan Raya Jakarta( PRJ ) di Kemayoran Jakarta Pusat
Ibu Isti 50 tahun Datang dari semarang ke Jakarta untuk memamerkan hasil karya para perempuan Jawa Tengah Di Pekan Raya Jakarta ( PRJ ), yang nama Stand_nya “Pemberdayaan Ekonomi Perempuan Berbasis Ekonomi Kerakyatan Dan Kearifan Lokal”. Yang lokasinya di HALL B.
Bukan hanya Semangat tapi Bu Isti memang ingin mengenalkan langsung kepada Masyarakat Indonesia bahwa perempuan juga bisa berkarya’’ Itulah yang di ucapkan Bu Isti ketika kru Tegal Media mengunjungi stand_nya. Bu Isti menambahkan bahwa Barang yang di pamerkan di Stand ini adalah memang hasil karya para Ibu – Ibu dari JAwa Tengah.
Karya yang di pamerkan antara lain ,Batik, sabuk ( gesper ),Sandal, Keset,dan aneka  makanan .
Batik yang di pamerkan Menurut Bu siti adalah hasi goresan tangan para perempuan Jawa tengah dari berbagai Wilayah,ada batik semarang, Batik Solo,dan batik Banjarnegara serta batik Pekalongan.
Ketika di Tanya tentang Keset Bu Isti menjawab” bahwa keset ini adalah di buat oleh para Ibu  Ibu dari kain sisaan Kompeksi , lalu di kumpulkan dan di manfaatkan  untuk di Racik menjadi  kain Keset, sedangkan Makanan yang di pamerkan di sini juga hasil tanaman di sekeliling Kita, seperti Waluh ( labu parang ) contoh kripik Waluh, Geplak dan dodol (jenang) 
Bu Isti memang sengaja dan sangat Antusias memamerkan hasil karya para Perempuan Jawa Tengah ini agar para perempuan di negeri ini mengikuti Jejaknya Untuk Berkarya. Alhamdulillah para pengunjung sangat antusias mengunjungi Stand-nya, yang kebanyakan dari luar kota,termasuk pengunjung local dari Jakarta.menurut Bu Isti “Saya sebagai kaum perempuan Ingin mewujudkan bahwa ‘’bahwa kaum perempuan di Jawa Tengah ingin Membangun kehidupan Masyarakat yang berdaya dan berperan aktif dalam pembangunan dalam yang dilandasi jiwa entrepreneurship, kreatif, dan inovatif untuk meningkatkan potensi dan daya saing daerah, dengan melestarikan nilai-nilai kearifan lokal dan mengutamakan keselarasan pembangunan, toleransi, dan hubungan antarpemangku kepentingan.bermartabat mempunyai makna untuk mewujudkan Jawa tengah dengan kehidupan masyarakat dan penyelenggaraan tata pemerintahan yang bersih, profesional, berwibawa, demokratis, menjunjung tinggi supremasi hukum dan penghormatan terhadap hak-hak asasi Manusia.

(TM/agus/25/06/12)

Related

UNIK 4204270573304043480

Hot in week

Recent

Comments

item